Find us Here

Pertamina: Solusi Bahan Bakar Berkualitas Tepat Guna dan Ramah lingkungan

Mengapa harus Pertamina?
PERTAMINA. Perusahaan Milik Negara (BUMN) Indonesia sebagai perusahaan penggerak perekonomian bangsa pertamina bergerak dalam bidang minyak, gas serta energi. Dalam menjalankan aktivitasnya Pertamina memiliki tata kelola dan manajeman yang baik sehingga mendapat rate tertinggi dalam perkembangan perekonomian bangsa.

Pertamina sangat mengedepankan profesionalisme dan penguasaan teknis yang lebih tinggi dalam menjalankan perusahaan serta berorientasi pada kepentingan konsumen dengan mempersembahkan produk yang berkualitas untuk masyarakat yang dbuktikan serangkaian entitas penggunaan produk di seluruh pelosok tanah air. Berbagai upaya dilakukan sebagai produk memberikan solusi tepat guna untuk masyarakat dengan melahirkan produk bahan bakar yang berkualitas dan ramah lingkungan. 

Untuk mendukung pembangunan bangsa kita harus turut serta menunjukkan fanatisme terhadap karya bangsa dengan mencintai produk domestik bangsa. Di tengah persaingan ekonomi global Pertamina menjadi solusi yang sudah seharusnya bagi kita untuk tetap loyal pada produktivitasnya.
Apa saja Produk  Pertamina sebagai Solusi Tepat Guna untuk Bahan Bakar anda?
Pertamina mempersembahkan berbagai produk unggulannya yang berkualitas tepat guna dan ramah lingkungan untuk bahan bakar anda, tentu saja. Penting bagi kita konsumen pertamina untuk memilih produk tepat guna sehingga dapat menjaga kestabilan engine performance anda, berikut ini produk unggulan pertamina:
1.Bahan Bakar Minyak (BBM)
Beberapa produk BBM Berkualitas yang dipersembahkan untuk masyarakat Indonesia, diantaranya :
Produk BBM yang terdiri dari :
a.Minyak Bensin
b.Minyak Tanah
c.Minyak Solar
d.Minyak Diesel
e.Minyak Bakar

2.Bahan Bakar Khusus (BBK)
Produk BBK (Bahan Bakar Khusus) yang terdiri dari :
a.Aviation Gasoline (BBM pesawat udara)
b.Aviation Turbine Fuel (BBM pesawat udara ber-turbin)
c.Bio Pertamax
d.Bio Solar
e.Pertamax
f.Pertamax Plus
g.Pertamina Dex
h.Pertamax Racing
i.Premium

3.Non BBM
Bahan bakar bukan minyak yang terdiri dari :
a.Aspal
b.Pelumas (Lube Base Oil)
c.Pelarut (Solvent)
d.Green Coke
e.Calcined Coke
f.Slack Wax
g.Heavy Aromate
h.Sulphur

4.Gas
Terdiri dari :
a.LPG (Liqueified Petroleum Gas)
b.BBG (Bahan Bakar Gas)
c.Musicool (Pengganti CFC yang ramah lingkungan).

5.Petrokimia
Berbagai produk petrokimia PERTAMINA
a.Asam Tereftalat Murnis
b.Benzene
c.Paraxylene
d.Polytam
e.Propylene

Bahan Bakar Pertamina memiliki kualitas yang tepat guna, Ramah Lingkungan (Enviromental Friendly) sehingga sehingga tidak akan merugikan konsumen dan lingkungan.

Apa saja Produk unggulan Pertamina Ramah Lingkungan?
Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan di Indonesia. Keberadaan Pertamina di tengah masyarakat Indonesia sangat dibutuhkan, seperti Bahan Bakar Minyak untuk kendaraan dan juga sebagai penyedia Gas untuk kebutuhan rumah tangga. Untuk mempertahankan eksistensinya, Pertamina telah bergeser fokusnya untuk merangsang pertumbuhan melalui produknya yaitu Bahan Bakar Minyak (BBM) Berkualitas dan Bahan Bakar Minyak (BBM) Ramah Lingkungan. Pertamina Solusi Bahan Bakar Berkualitas dan Ramah Lingkungan Berikut adalah beberapa produk Pertamina yang berkualitas dan ramah lingkungan :
1.Pertalite
Pertalite merupakan jenis bahan bakar (BBM) terbaru prosuk pertamina yang telah hadir di 34 Kota/Kabupaten. Memiliki rate research octane number (RON) 90, Pertalite membuat pembakaran pada mesin kendaraan dengan teknologi terkini lebih baik dibandingkan dengan Premium yang memiliki RON 88. Pertalite sesuai untuk digunakan kendaraan bermotor roda dua hingga kendaraan multi purpose vehicle ukuran menengah.


Apakah Keunggulan Pertalite?
a.Durability
Pertalite dapat dikategorikan sebagai bahan bakar kendaraan yang memenuhi syarat dasar durability/ketahan, di mana BBK tersebut tidak akan menimbulkan gangguan serta kerusakan mesin, karena kandungan oktan 90 lebih sesuai dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan bermotor yang beredar di Indonesia.
Kandungan aditif detergent, anti korosi, serta pemisah air pada pertalite akan mengahambat proses korosi dan pembentukan deposit di dalam mesin.

b.Fuel Economy
Kesesuaian oktan 90 pertalite dengan perbandingan kompresi kebanyakan kendaraan beroperasi sesuai dengan rancangannya. Perbandingan Air Fuel Ratio yang lebih tinggi dengan konsumsi bahan bakar menjadikan kinerja mesin lebih optimal dan efisien untuk menempuh jarak lebih jauh karena biaya operasi bahan bakar dalam Rp/Km akan lebih irit.

c.Performance
Kesesuaian angka Oktan Pertalite dan Aditif yang dikandungnya dengan spesifikasi mesin akan menghasilkan performa mesin yang jauh lebih baik dibandingkan ketika menggunakan Oktan 88. Hasilnya adalah tarikan lebih enteng, kecepatan yang lebih tinggi serta emisi gas buang yang lebih bersih. Hal ini akan menjadikan kendaran lebih lincah dalam bermanufer serta lebih ramah lingkungan.

2.Bright Gas
Varian kemasan baru dari produk LPG merek Bright Gas kini hadir dengan kemasan 5,5 kg yang lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana. Dengan berbagai keunggulannya, produk ini dilengkapi dengan fitur tabung yang lebih aman dan lebih menjamin kualitas dan isi LPG dalam tabung dan tentunya Bright Gas Hemat. 


Apakah keunggulan Bright Gas?
Tabung Bright Gas 5,5 Kg memiliki fitur Katup Ganda DSVS (Double Spindle Valve System) yang 2x lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung. Untuk menjamin kualitas dan ketepatan isi, Bright Gas 5,5 kg juga dilengkapi dengan Segel Hologram dengan fitur OCS (Optical Color Switch) yang telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan. Selain itu, pada tabung Bright Gas 5,5 Kg juga terdapat Sticker safety penggunaan tabung sehingga konsumen dapat lebih tersosialisasikan bagaimana cara memasang dan menggunakan tabung yang benar.

Dengan berat tabung hanya 12,6 Kg, tabung Bright Gas 5,5 Kg sangat ringan untuk dijinjing. Sehingga untuk para Ibu yang selama ini merasa kesulitan dalam membawa tabung gas untuk memasak kini tidak perlu khawatir lagi. Selain itu, konsumen juga dapat memesan langsung Bright Gas 5,5 Kg dengan Layanan antar 500 000.

c.Lebih Terjangkau
Lebih Terjangkau dengan harga jual isi ulang yang ditawarkan sebesar Rp 57.500/tabung*) untuk daerah Jawa & Bali, dan Rp 62.000/tabung*) untuk daerah Kalimantan.


Elpiji kemasan 3 Kg merupakan solusi Pertamina dalam melaksanakan program diversifikasi energi yang dicanangkan pemerintah: mengkonversi penggunaan minyak tanah menjadi Elpiji. Elpiji didesain dalam kemasan tabung yang sudah sesuai dengan standar, serta diuji secara berkala. Tekanan Elpiji di dalam tabung jauh di bawah tekanan pecahnya tabung. Jika tekanan gas dalam tabung berlebih, tekanan ini akan diseimbangkan menggunakan safety valve, sehingga predikat LPG Aman menjadi hal yang tidak perlu dikhawatrikan lagi.


Artikel ini hanya sebagai serangkaian artikel yang menunpukkan harapan konsumen pertamina untuk dapat meningkatkan produk yang lebih berkualitas tepat guna dan ramah lingkungan sehingga, pertamina mendapat rate dunia semangat bangsa Indonesia






Blog, Updated at: 6:16:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Flag Counter
“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

FOLLOW DAPATKAN UPDATE

Download Lainnya

close