Find us Here

“Semoga Hadiah Ultah yang Kuberikan membawaMu ke Syurga….”

Hal yang paling membuat aku bingung adalah memilih-milih hadiah ulang tahun untuk kawan, karena banyak hadiah yang aku berikan tidak sesuai dengan keinginan mereka, itulah sebabnya sering aku melupakan hari ulang tahun bahkan aku sendiri tidak pernah mengingatkan hari ulang tahunku sendiri.
Mines -3 hari ulang tahun “Nami”. Aku mulai bingung memikirkan hadiah ulang tahun untuk seorang kawan yang baru aku kenal yang belum terbilang lama, namun ia pun bukan mengharapkan hadiah tersebut hanya saja aku sudah menjanjikannya untuk memberikan sesuatu pada hari ulang tahunnya.
Aku mencoba untuk mencari di internet (browsing) “stuff for girl” eh ternyata yang keluar sesuatu yang gak mungkin aku kasih, selama ini pun aku belum tahu segala sesuatu yang ia sukai, esok harinya aku mencoba mencari bacaan sejarah bagaimana hakekat ulang tahun dan membuka sejarah “ulang tahun”. Setelah aku mendapatinya, aku tersadar bahwa ulang tahun bukanlah cara yang kepercayaan (Agama Islam) kami inginkan melainkan dilarang dalam keimanan kami.
Bingung pun bertambah setelah mengetahui sejarahnya, hari di mana ia ulang tahun pun pada tanggal 3 Oktober 2015 merupakan ulang tahun “Nami” yang sudah mendekati, yach…3 hari lagi……semakin membuat aku bingung,…
Ia hanya mengingatkan aku untuk jangan melupakan hari  ulang tahunnya serta hadiah, ia bahkan mencoba mengingatkan aku melalui Blackberry messanger “ingat yach, hadiahnya…”ujarnya dengan positif aku juga membalas “that’s okhey….take easy my cute friend!!”balasku.
Kenyataan hari terlalu sementara hadiah yang akan aku berikan untuk nami  belum kunjung saya temukan, di malam -2 hari ulang tahun, aku mencoba menanyakan kepadanya sesuatu  yang ia sukai “nami, pengen pa, hadiahnya?”Tanya aku, trus ia  menjawab “nami, hanya ingin boneka warna pink?”jawabnya singkat. Kata kuncinya aku dapat dan sedikit melegakan pikiranku untuk mencarikan hadiah tersebut.
Keesokan harinya, aku mulai mengelilingi kota untuk mencarikan hadiah tersebut, satu persatu tempat penjualan aku kunjungi hanya namun tidak membuahkan hasil, yang terkunci dalam pikiran waras aku, ia hanya minta “Boneka habiz tu yang warna pink” cewek buanget gitu..hahhaa
Kelelahan jadinya aku mencarikan hadiah tersebut, aku sejenak mampir di sebuah caffe dan hung out di sana melepaskan lelah sejenak seiring memikirkan hadiah yang pantas aku berikan. Dan hasilnya sia-sia aku berada di situ bahkan hanya membuang-buang waktu saja. Tidak mau banyak mikir akhirnya aku pulang dan beristirahat.
Esok harinya ia pun tidak membicarakan hadiah ulang tahunnya, barangkali ia mencoba tidak mengingatkan aku, mungken ia mencoba melihat sejauh mana aku bisa ingat. Hehhee. Tepat pada hari ulang tahunnya tanggal 3 oktober 2015, ulang tahunnya yang ke-25 tahun, aku membuka akun Facebook dan mengucapkan kata-kata ulang tahun lewat messange, dan aku juga mengirim pesan Blackberry …..!!
Lantas ia juga menanyakan hadiah ulang tahun, aku sangking tidak bisa menahan kebingungan hanya bisa mengatakan “ok. Calm down, hadiahnya udah ada, padahal sama sekali aku masih merencakan, huuuuuuch”. Ia pun mengatakan lewat bbm “besok, nami ambil yach!!” ujarnya.
Di kamar aku mulai serius berpikir, “what thing I must give to my friend?” jadi sebuah hikmah dibalik kebingungan aku mencoba menggabungkan sejarah ulang tahun dan hadiah yang akan kuberikan, aku menyimpulkan untuk menghadiahkan “al-Qur’an” karena aku tahu betapa kalimat-kalimatnya senantiasa mengandung do’a, sebenarnya aku juga tidak menginginkan lebih banyak buat nami, hanya menginginkan ia cepat sembuh dan bahagia menjalani hidupnya serta membawanya ke Syurga, dan aku juga berpikir kalau saja aku kasih boneka hanya menahan malaikat untuk hinggap di kamar nami nantinya. Dan itu artinya ketika aku memberikan boneka warna pink, nami senang namun justru membawa nami ke neraka (Nauzubillah).
Al-Quran yang aku bagikan sebagai hadiah ulang tahunmu bisa membawakan kamu ke syurga hendak-Nya dan bukan untukku. Sebagai obat serta makanan yang takkan habis di makan usianya. Lantas, aku beranjak ke sebuah toko sekira 10 km jaraknya yang pernah aku kunjungi sebelumnya untuk mencarikan al-qur’an.
Setibanya aku di toko, pelayan toko mulai mematikan lampu satu persatu dan bersiap-siap menutup toko buku tersebut, cuman satu pintu lagi yang tersisa, kemudian aku mencoba menerobos masuk, dan bertanya kepada pemiliknya “boleh, masih aku mencari sesatu?”ujarku, sementara pemilik toko yang sedikit lelah menjawab “boleh, silahkan!!!”jawabnya.
Aku tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan langsung hinggap ke rak al-Qur’an dan terlihat sampul al-Qur’an warna pink, dan kemudian mengambilnya dan meminta si pelayanan toko untuk membungkusnya dalam bentuk kado. Pelayan toko sedikit tersenyum heran dan tidak mau bertanya “ada seorang cwok memberikan hadiah al-Qur’an” mungkin bisa saja belum pernah ada sebelumnya.
Alhamdulillah, setidaknya yang kuhadiahkan tidak menyimpang apa yang kepercayaan aku inginkan dari arti sebuah hari yang istimewa untuk kawan aku, syukurku, nami menerima dengan bahagia, “al-Qur’an ditambah coklat” menjadi makanan lahir dan bathinnya puas dengan hari istimewanya, something special sekali[].

“Happy birthday Nami”
Ke-25
“hanya mendoakan semoga berkah umurnya”


Blog, Updated at: 1:48:00 PM

3 komentar:

  1. the only thing I can say is Thanks for understand me...
    am listening Ellie Goulding while read this Note of course on your playist...
    I love you,,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. dont thank to me thank to allah that has open my heart caused my it difficult be opened, and i love yu so.....

      Delete
    2. dont thank to me thank to allah that has open my heart caused my it difficult be opened, and i love yu so.....

      Delete

Popular Posts

Flag Counter
“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

FOLLOW DAPATKAN UPDATE

Download Lainnya

close