Find us Here

Resign: Apa alasan anda?

Pegawai Kantoran. Rata-rata mereka menghabiskan sepertiga hidup dengan bekerja. Buktinya mereka menghabiskan 8 sampai 9 jam untuk bekerja. Sangat disayangkan kalau waktu yang terbatas diberikan Tuhan hanya untuk bekerja, efeknya mereka mengalami stress dan mengeluhkan pekerjaan yang membuat mereka tak bahagia untuk menjalani hidup. 

Mungin sudah saatnya anda untuk resign dari perkejaan atau pindah pekerjaan. Akan tetapi penting menyiapkan alasannya juga? Dalam catatan blog ini akan diurakan beberapa hal tandanya anda harus sesegera mungkin untuk mengundurkan diri dari pekerjaan anda:
1. Tidak suka hari senin
Merasa sedih saat weekend berakhir  dan Senin kembali datang itu hal yang wajar. Tapi jika Anda membayangkan masuk kantor, bekerja, bertemu bos, bertemu rekan kerja, dan semua yang akan terjadi hari Senin, lalu Anda merasa muak, takut, bahkan stres, artinya Anda memang tak ingin berada di sana. Mungkin Anda hanya bertahan hanya demi punya pekerjaan? Tapi untuk apa menyiksa diri dan menghabiskan sepertiga hidup Anda di tempat yang Anda benci, sementara banyak orang lainnya yang menikmati pekerjaan mereka?
2. Bekerja tidak dengan hati
Pekerjaan yang ideal adalah saat kita mengerjakan apa yang kita cintai. Memang tak semua orang seberuntung itu, tapi jika Anda menyukai apa yang Anda kerjakan, melakukan aktivitas sehari-hari di kantor pun tak akan terasa berat. Bahkan jika pekerjaan Anda berat, Anda masih bisa bersenang-senang di kantor. Namun jika Anda mulai merasa terpaksa, atau bahkan benci, mengerjakan tugas di kantor, sampai Anda mencari-cari alasan untuk tak masuk kantor, untuk apa dilanjutkan?

3. Hubungan dengan Atasan tidak baik
Bos galak itu biasa. Yang harus diwaspadai adalah jika hubungan Anda dengan bos lebih buruk dibanding hubungan bos dengan rekan-rekan kerja Anda. Merupakan pertanda buruk pula jika Anda sampai harus menyelesaikan masalah Anda dengan bos lewat atasan bos Anda, atau lewat HRD.

4. Kemampuan Anda tak dianggapAnda lulusan S2 manajemen, namun di kantor ini Anda hanya diberi tugas mengerjakan hal-hal remeh. Berkali-kali Anda meminta naik jabatan atau diberi tanggung jawab lebih, namun permohonan itu tak pernah digubris. Jangan sia-siakan bakat dan potensi Anda untuk perusahaan yang tak menghargainya.

5. Masa depan perusahaan Anda tak jelas
Perusahaan Anda terlilit utang, beberapa departemen ditutup, sejumlah besar karyawan diberhentikan, gaji sudah tak dibayarkan selama dua bulan. Jika perusahaan diibaratkan perahu, segeralah Anda menyelamatkan diri sebelum ikut tenggelam.

6. Prinsip Anda dan perusahaan tak sejalan
Anda adalah orang yang sangat mencintai lingkungan, namun Anda bekerja di perusahaan yang dikenal suka mencemari lingkungan. Awalnya mungkin Anda masih bisa berkompromi, tapi jika hal ini tetap mengganggu Anda dan bahkan membuat Anda stres, carilah perusahaan lain yang sejalan dengan prinsip Anda.

Dengan demikian, tidak menutup kemungkinan anda untuk pindah pekerjaan tentunya anda pernah mengalami kebingungan setiap hari senin. Walaupun terkadang memang membingungkan untuk melakukannya. Disebabkan anda mementingkan uang dan ini kesannya kurang baik dan bukan tidak mungkin anda urung mendapat pekerjaan yang saat ini anda inginkan sehingga harus mencari loker lainnya. Saatnya memilih opsi terus dalam bekerja yang tidak dapat membahagiakan sepertiga hidup anda atau anda lebih memilih resign? Jawabannya tergantung pada anda.

Baca Juga Artikel terkait:
http://www.qerja.com/journal/view/184-10-tanda-sudah-saatnya-anda-resign-dan-pindah-kerja/
http://www.jobloker.co.id/id/articles/167-10-jawaban-terbaik-jika-ditanya-alasan-resign-saat-wawancara


Blog, Updated at: 3:20:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Flag Counter
“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

FOLLOW DAPATKAN UPDATE

Download Lainnya

close