Find us Here

Philosophy of Rumoh Acehs Door (Rumoh Aceh)

Sebagai orang aceh saya bangga kenapa? Sebab aceh merupakan sebuah kerajaan besar pada Massa iskandar Muda yang dikenal berani dan kuat. Walaupun sekarang Aceh tidak lebih dari sebuah province dalam bangsa Indonesia.Salah satu peninggalan budaya aceh dari zaman dulu adalah rumah adat aceh yang masih terganbar dan tertata rapi di Ibukota Banda Aceh tepatnya di peuniti bersebelahan dengan museum Aceh.

Rumoh Aceh
Dalam postingan kali ini saya akan mengajak sahabat steemit untuk mengenal lebih dekat dengan rumoh aceh dengan beragam philosophy tentang rumoh aceh itu sendiri.
Ketika saya berkunjung ke Rumoh aceh tersebut, saya menemukan
Pintu rumah aceh yang lumayan kecil dibandingkan dengan rumahnya. Dan ternyata pintu rumoh aceh dirancang kecil karena untuk menghormati orang yang berada di dalam rumah otomatis ketika orang memasuka rumah aceh akan merunduk agar tidak terbentur kepalanya dan secara tidak langsung tundukan tersebut bermakna bahwa orang masuk menghormati empunya rumah.
Demikianlah, philosophy makna dari pintu rumah aceh dalam postingan ini, berikan komentar anda terkait dengan pintu rumah aceh Thanks,



Blog, Updated at: 7:41:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Flag Counter
“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

FOLLOW DAPATKAN UPDATE

Download Lainnya

close