Find us Here

Lupakan Ulang Tahun



Selamat ulang Tahun…!!!. Setelah saya membaca sebuah artikel di sebuah blog (http://hijrahdarisyirikdanbidah.blogspot.co.id) yang jelas sekali dipaparkan sehingga saya kembali berpikir tentang sejarah lahir kata-kata selamatan tersebut, dengan rujukan yang lain saya mendapatkan sebuah bait syair sang pujangga Abu Nuwas kelahiran Bagdad mengatakan:
وعمر ناقض كل يوم

Abu Nuwas dalam syair taubatnya berucap: “Umur semakin hari semakin kurang”…!!! Lantas apa yang membuat kita merayakan hari kelahiran kita? Pengetahuan yang saya dapatkan di mana tidak sedikit para remaja mengucapkan selamat ulang tahun untuk kawannya bahkan saya sendiri juga memberikan hadiah untuk kawan-kawan terlebih untuk kekasih. Salah satu blogger tak sengaja saya mencoba membukanya terlihat tulisan tersebut jelas menyebutkan bahwa awal mula pertama kata-kata ulang tahun tersebut disebutkan injil.
Perayaan hari ulang tahun tersebut dilaksankan untuk merayakan hari kelahiran sang fir’un. Nah, dalam catatan ini mengingatkan kawan untuk kembali manakah yang kita ikuti fir’aunkah atau Rasulullahkah?


Blog, Updated at: 3:34:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Flag Counter
“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

FOLLOW DAPATKAN UPDATE

Download Lainnya

close