Find us Here

Kontribusi Universitas Pendidikan Indonesia melalui Program Digitalisasi

Catatan ini setidaknya bermanfaat bagi kawan-kawan minimal dapat membantu kawan untuk dapat belajar walaupun di Rumah. Indonesia memiliki banyak perguruan Tinggi dan seharusya setiap perguruan tinggi tersebut berkontrusi untuk masyarakat. 


Hasil penelitian akademik di setiap Perguruan tinggi, atau Universitas merupakan suatu karya yang menjadi bahan bagi masyarakat untuk dapat mengaplikasikan setiap hasil penelitian sehingga masyarakat menjadi lebih maju dan berkembang melalui pendayaagunaan hasil penelitian. 

Sekaran ini, begitu banyak Perguruan tinggi yang mempublikasikan setiap hasil penelitian akademikanya. Tentu saja karena kini era digitalilisasi, tidak lagi cukup mengandalkan perputaskaan konvensional, karena terbatas aksesbilitasnya. Hadirnya laporan hasil penelitian digital baik untuk skripsi (S1), tesis (S2), disertasi (S3) dan juga peneltian civitas akademika lainnya memudahkan siapa saja yang ingin mengetahui serta memanfaatkannya melalui internet. Tidak perlu lagi mesti datang ke perpustakaan kampus semua jadi mudah. Tidak perlu pula khawatir akan dijiplak, sebab dengan internet akan dengan mudah mengecek adanya plagiasi suatu karya tulis.

Salah satu perpustakaan digital yang mempublikasi karya ilmiah serta hasil penelitian mahasiswa adalah Universitas Pendidikan Indonesia. penulis berharap UPI ini ke depan terus berkarya sehingga memiliki kontribusi yang besar dalam pengembangan dunia pendidikan. baiklahm untuk mendapatkan bacaan hasil karya tulis baik skripsi, tesis, disertasi bahkan jurnal ilmiah maka kita hanya mengunjungi situsnya saja. Berikut direktori/penyimpanan karya mahasiswa UPI yang bisa diakses, diunduh siapa saja http://digilib.upi.edu/digitallist.php.

Dengan kemudahan akses di web repository UPI ini anda bisa jelajah dan unduh apa yang tersedia sesuai keperluan. Ini luar biasa, kalau web lain paling-paling hanya menyediakan abstrak hasil penelitian di repositorinya UPI anda bisa unduh laporan hasil penelitian secara lengkap. Memang masih terpisah-pisah antar bab-I dengan Bab lainnya tapi itu bukan masalah berarti. Kita bisa menyatukannya dengan aplikasi pemersatu file pdf.

Jika pencarian dari alamat web aslinya masih kurang nyaman silahkan menggunakan fasilitas pencarian google.com. Cukup ketikan site: http://digilib.upi.edu/digitallist.php filetype:pdf “topik yang anda cari”, dan lihat hasilnya.

Dengan demikian nda bisa menikmati kemudahan untuk akses informasi, dan memanfaatkannya untuk pengembangan ilmu pengetahuan, meningkatkan wawasan, menjaga profesionalitas diri melalui referensi akademis dari kampus UPI.

Bagi guru-guru atau pengunjung yang tahu pranala-tautan-link jurnal atau hasil penelitian harap berbagi dengan menunjukkan situs-situs seperti yang sedang penulis usahakan hal ini demi mencerdaskan anak bangsa. dan tidak terpaku. 

Catatan penting: 
"Kontribusi seperti UPI.edu ini yang sangat Masyarakat Indonesia harapkan khususnya guru-guru di Indonesia dalam pengembangan kinerja guru"


Blog, Updated at: 4:01:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Flag Counter
“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

FOLLOW DAPATKAN UPDATE

Download Lainnya

close