Find us Here

Catatan Musim hujan

Hujan, memasuki bulan Desember tidak bisa kita pungkiri bahwa yang namanya hujan mengguyur wilayah tropis Indonesia khususnya di wilayah tempat tinggal saya. Baiklah, hujan bukanlah masalah dalam menjalani aktivtas kita hanya saja sedikit repot membuat persiapan menghadapi musim yang mengguyur setiap hari kalau enggak deras ya gerimis sepanjang hari.


Nah, di kala musim hujan persiapan apa sich yang seharusnya kita persiapankan, ini tips menghadapi musim hujan di bulan desember:
  1. Payung, kedengarannya sedikit mentel tapi jangan remehkan payung di kala musim hujan turun mendingan yang belum punya paying buruan beli tu paying. Kenapa? Pepatah aja masukkan kategori paying sangat urgent lo “seia paying sebelum hujan”. Ingat tu
  2. Mantel, mantel ya bukan mentel. Mempersiapkan mantel persiapan yang kedua dikarena hanya khusus untuk pengguna kendaraan bermotor. Kalau enggal salah harganya cuman Rp.25.000,-.
  3. Stock Makanan, biasanya musim ujan itu membuat kita lapar pengen makan saja kerjanya.blogger boleh mempersiapkan stock makanan kalau-kalau sedang hujan lapar tiba. Jangan Tanya jenisnya terserah blogger dech, mau sediain mie instan atau lainnya pastinya stock makanan.
  4. Minuman, di kala musim hujan enaknya juga menikmati minuman hangat-hangat. Kalau saya sich sering menyiapak kopi atau the hangat di kala hujan. Sedikitnya dapat menghangatkan tubuh sambil nonton.
Itu dia, 4 persiapan yang mesti dipersiapkan untuk menghadapi kala musim hujan tiba, mungkin banyak lagi yang harus dipersiapak cuman itu yang menurut saya penting untuk menghadapi musim hujan di bulan desember.


Blog, Updated at: 8:55:00 AM

0 komentar:

Post a Comment

Popular Posts

Flag Counter
“Jika kalian berbuat baik, sesungguhnya kalian berbuat baik bagi diri kalian sendiri” (QS. Al-Isra:7)

FOLLOW DAPATKAN UPDATE

Download Lainnya

close